JURNAL PROFESI KEGURUAN
Vol 3, No 2 (2017): Jurnal Profesi Keguruan

Penelitian Tindakan Kelas Penerapan Model Gallery Walk Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa Pada Materi Descriptive Text Di Kelas X-Ips 2 Sman 5 Semarang

Shiang, Grace Yeh (Unknown)
Lestari, Ugi (Unknown)
Suprapti, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan ada tidaknya peningkatan keterampilan siswa dalam menulis descriptive text dengan penerapan model gallery walk. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) yaitu penelitian didasarkan pada permasalahan yang dihadapi dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, dengan maksud memperbaiki pelaksaan kegiatan belajar mengajar yang sesuai dengan tujuan penelitian. Hasil penelitian menyimpulkan penggunaan model gallery walk mampu meningkatkan keterampilan menulis siswa kelas X IPS 2 SMA Negeri 5 Semarang, penggunaan model gallery walk mampu meningkatkan keterampilan kogniitf siswa ke las X IPS 2 SMA Negeri 5 Semarang., penggunaan model gallery walk mampu meningkatkan keterampilan menulis descriptive text siswa kelas X IPS 2.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jpk

Publisher

Subject

Education

Description

The Jurnal Profesi Keguruan is scientific publication works in the education world by teachers, professors, and the society. Scientific papers published in this journal is an article the results of research or innovative and progressive ideas in the field of formal education. The article can be a ...