Channel : Jurnal Komunikasi
Vol 4, No 1 (2016)

Strategi Kreatif Pesan Video Advertising "OREO Penuh Keajaiban" Pada Youtube

Nurfebiaraning, Sylvie (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2016

Abstract

Pesan merupakan elemen penting dalam iklan berupa verbal dan nonverbal yang dikemas melalui ide kreatif, bersifat orisinil, menarik perhatian, mudah diingat dan bahkan dapat mengajak target audiens untuk membeli produk atau menggunakan jasa yang diiklankan. Untuk menghasilkan iklan yang efektif, diperlukan strategi kreatif dan eksekusi iklan yang tepat sesuai dengan tujuan iklan, target audiens dan media iklan. Berkembangnya teknologi komunikasi dan media di era digital, pengiklan menjadikan media baru-media sosial, salah satunya video advertising melalui You-Tube sebagai media alternatif kreatif dalam digital advertising. Iklan ”OREO Penuh Keajaiban” menduduki posisi teratas pada daftar 10 video advertising paling kreatif diYouTube versi Google pada periode Juni-Desember 2015. Dalam artikel ini disampaikanhasil evaluasi strategi kreatif iklan video advertising “OREO Penuh Keajaiban” berdasarkan konsep The Facets Model of Effects, yaitu perception, cognition, emotion, persuasion, association, behavior, daya tarik iklan dan gaya eksekusi kreatif iklan sehingga diharapkan dapat memahami dan menerapkan pendekatan kreatif pesan pada iklan.Kata Kunci: Strategi Kreatif Iklan, Daya Tarik Iklan, Gaya Eksekusi Iklan

Copyrights © 2016