Elementary: Islamic Teacher Journal
Vol 4, No 2 (2016): Elementary

PERAN GURU DALAM MENUMBUHKAN KREATIVITAS SISWA DI SD/MI

Erzad, Azizah Maulina (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2016

Abstract

Tulisan ini berusaha menunjukkan bahwa perilaku belajar siswa di sekolah dipengaruhi oleh cara guru dalam mengajar. Guru tidak hanya perlu cakap dalam ilmu pengetahuan saja melainkan juga harus mampu dalam menstimulasi bakat yang terdapat pada siswa. Seorang guru yang inovatif dan kreatif akan menghasilkan siswa yang kreatif pula. Fokus dari kajian ini adalah menumbuhkan kreativitas siswa Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dalam kegiatan pembelajaran oleh guru. Metode dari penelitian ini adalah studi kepustakaan dengan menelaah beberapa literatur antara lain buku-buku dan artikel-artikel jurnal. Hasil dari kajian ini menunjukkan bahwa guru memiliki peran yang sangat penting dalam menumbuhkan kreativitas siswa dalam pembelajaran di Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiyah. Guru harus mampu melakukan perubahan-perubahan atau inovasi dalam mengajar tidak terbatas dalam mata pelajaran apapun sehingga kreativitas siswa senantiasa terasah dan berkembang.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Education

Description

ELEMENTARY Journal (Print ISSN: 2355-0155; Online ISSN: 2503-0256) is an Islamic teacher journal published by Islamic Elementary School Teacher Education Study Program (PGMI), Islamic Education (Tarbiyah) Department, State College on Islamic Studies (STAIN) Kudus. Elementary is published twice a ...