Jurnal Pendidikan Fisika
Vol 5, No 2 (2017)

PENINGKATAN KETERAMPILAN PROSES SAINS (KPS) TERPADU MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY DENGAN STRATEGI STUDENT GENERATED RESPRESENTATION (SGRs)

Evriani Evriani (Prodi Pendidikan Fisika STKIP Singkawang)
Yudi Kurniawan (STKIP Singkawang)
Riski Muliyani (STKIP Singkawang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan peningkatan keterampilan proses sains (KPS) terpadu dengan menggunakan model pembelajaran Guided Inqury dengan strategi Student Generated Representations (SGRs). Tenik pengambilan sampel yaitu cluster random sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrumen tes dan non tes. Hasil penelitian menunjukan bahwa model Guided Inqury dengan strategi SGRs memiliki rata-rata N-gain sebesar 0,34 dengan kategori sedang. 

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

fisika

Publisher

Subject

Education Physics

Description

Jurnal Pendidikan Fisika FKIP UM Metro or abbreviated JPF ( p-ISSN : 2337-5973 e-ISSN:2442-4838 ) is an integrated forum for communicating scientific advances in the field of physics and physics education. The journal reports significant new findings related to physics and education physics. JPF is ...