PREDIKSI
Vol 1, No 1 (2016)

PENGARUH KOORDINASI TERHADAP PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN PELITA KECAMATAN SAMARINDA ILIR

Misran, Misran (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jan 2017

Abstract

Dalam upaya meningkatkan produktivitas pegawai di lingkungan Kelurahan diperlukan koordinasi yang efektif.Hal inilah yang mendasari pemikiran penulis bahwa fungsi-fungsi manajemen (termasuk koordinasi) perlu dijalankan di lingkungan birokrasi dalam pelaksanaan tugas birokrat memberi pelayanan bagi publik secara efektif dan efisien.Tingkat efektivitas kerja yang ditunjukkan dengan produktivitas hendaknya mendapat perhatian yang lebih dari segenap unsur operasional orrganisasi. Oleh kaganisasi rena itu kesempurnaan sistem koordinasi diharapkan mampu menjadikan tingkat efektivitas kerja pegawai menjadi tinggi. Unsur yang menunjang efektivitas dari sudut pencapaian tujuan bukan hanya mempertimbangkan sasaran, organisasi, tetapi juga mekanismenya mempertahankan diri dan manajemen sasaran.Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk menemukan jawaban atas permasalahan yang penulis kemukakan sebelumnya.  2) Untuk membuktikan kebenaran hipotesis penelitian yang dirumuskan.Berdasarkan  pada hasil analisis data diperoleh hasil sebagai berikut: 1) Hubungan koordinasi dengan produktivitas kerja pegawai Pada Kantor Kelurahan Pelita Kecamatan Samarinda Ilir sangat lemah.  2) Koordinasi efektif terjadi di tingkat pegawai dalam suasana informal, sebaliknya kordinasi antara atasan (pimpinan) dengan bawahan berlangsung kurang efektif yang disebabkan kurang konsisitennya pimpinan dalam menjalaankan program-program kerja.

Copyrights © 2016