KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
No 4 (2008): Majalah Ilmiah Cemerlang

DAMPAK KUALITAS JASA AUDIT TERHADAP NILAI YANG DITERIMA KLIEN

Widia Astuty (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2016

Abstract

Permasalahan di Bursa Efek Jakarta yang terjadi pada klien dan Kantor Akuntan Publik menunjukkan (1) persaingan yang ketat diantara sesama kantor akuntan publik (2) Klien cenderung memilih Kantor Akuntan Publik yang berafiliasi dengan The Big Four. (2) Klien di Bursa Efek Jakarta sejak peraturan Bapepam No. Kep-20/PM/2002 12 Nopember 2002 dan Menteri Keuangan No: 423/KMK-06/2002 dan 359/KMK/06/2003 melakukan pergantian Kantor Akuntan Publik tidak sesuai dengan peraturan rotasi. Hal tersebut dapat disebabkan oleh pengaruh kualitas jasa audit dan nilai yang diterima klien tidak sesuai dengan yang diharapkan. Keyword : Kualitas Jasa Audit, Nilai Yang Diterima Klien.

Copyrights © 2008