KUMPULAN JURNAL DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH SUMATERA UTARA
Vol 4, No 2 (2016): Prosiding Jurnal Pajak dan Bisnis

Peranan Periklanan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Esia

Nel Arianty (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dan hasil penjualan produk selama periode waktu tertentu. Periklanan yang dilakukan oleh perusahaan dilakukan melalui media massa seperti televisi, surat kabar dan radio, disamping perusahaan melakukan promo dengan memperkenalkan produk dengan harga yang terjangkau. Penelitian terhadap periklanan yang dilakukan perusahaan menggunakan konsumen yang menggunakan produk kartu Esia sebagai responden, untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan konsumen terhadap produk yang diluncurkan perusahaan. Hasil penjualan produk dianalisis dengan menggunakan time series untuk mengetahui perkiraan permintaan untuk periode berikutnya. Kata kunci : periklanan, volume penjualan

Copyrights © 2016