Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan
Vol 1, No 1 (2016): Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan

Analisis Pengaruh Harga, Mutu, dan Promosi Terhadap Volume Penjualan Ikan Tuna di Pasar Antar Pulau

Josmihardin, . (Unknown)
La Ola, La Onu (Unknown)
Lawelle, Sjamsu A. (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, mutu dan promosi terhadap volume penjualan ikan tuna di pasar antar pulau dan mengetahui seberapa erat pengaruh harga, mutu dan promosi terhadap volume penjualan ikan tuna di pasar antar pulau. Data di analisis menggunakan  regresi linear berganda uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama besarnya pengaruh harga, mutu dan promosi terhadap volume penjualan sebesar 10.63, sedangkan secara parsial besarnya pengaruh harga sebesar  2.668,  mutu  sebesar 3.664, dan promosi sebesar 5.932, karena nilai Fhitung> Ftabel  yaitu 10.63 > 5.41 dan nilai thitung> ttabel yaitu 2.668, 3.664, 5.32 > 2.571, maka dapat di simpulkan hipotesis penelitian menolak H0 dan menerima H1 yang menyatakan harga, mutu dan promosi mempunyai pengaruh positif terhadap volume penjualan ikan tuna dipasar antar pulau. Kata kunci  : Harga, mutu, promosi, tuna, volume penjualan

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

JSEP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Economics, Econometrics & Finance Environmental Science

Description

Jurnal Sosial Ekonomi Perikanan ini memuat hasil-hasil penelitian yang berkenaan dengan segala aspek bidang ilmu Sosial Ekonomi Perikanan. Sosial Ekonomi Perikanan (sistem agribisnis, analisis biaya-manfaat dan analisis efektivitas biaya, pemasaran hasil perikanan, strategi marketing mix, lembaga ...