Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh harga, mutu dan promosi terhadap volume penjualan ikan tuna di pasar antar pulau dan mengetahui seberapa erat pengaruh harga, mutu dan promosi terhadap volume penjualan ikan tuna di pasar antar pulau. Data di analisis menggunakan regresi linear berganda uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama besarnya pengaruh harga, mutu dan promosi terhadap volume penjualan sebesar 10.63, sedangkan secara parsial besarnya pengaruh harga sebesar 2.668, mutu sebesar 3.664, dan promosi sebesar 5.932, karena nilai Fhitung> Ftabel yaitu 10.63 > 5.41 dan nilai thitung> ttabel yaitu 2.668, 3.664, 5.32 > 2.571, maka dapat di simpulkan hipotesis penelitian menolak H0 dan menerima H1 yang menyatakan harga, mutu dan promosi mempunyai pengaruh positif terhadap volume penjualan ikan tuna dipasar antar pulau. Kata kunci : Harga, mutu, promosi, tuna, volume penjualan
Copyrights © 2016