ENGINEERING
Vol 13, No 2 (2016)

PERANCANGAN ULANG TATA LETAK FASILITAS PABRIK DENGAN METODE ACTIVITY RELATIONSHIP CHART (ARC) (Studi kasus di PT. SKU Kab Tegal)

Zulfah, . (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2016

Abstract

Tujuan penelitian ini dapat merancang ulang tata letak fasilitas pabrik yang baik untuk menunjang efisiensi dan memudahkan proses produksi. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, interview dan studi pustaka. Hasil penelitian diperoleh bahwa perencanaan ulang tata letak departemen produksi PT. SKU dengan menggunakan Activity Relationship Chart (ARC) sebagian besar di pengaruhi oleh derajat hubungan urutan aliran kerja antar departemen juga dipengaruhi derajat kontak personal yang sering dilakukan dan tingkat kebisingan. Kata Kunci : Perancangan, Efisiensi, ARC.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

eng

Publisher

Subject

Engineering

Description

Journals that publish scientific articles from various engineering / engineering disciplines namely mechanical engineering, industrial engineering, civil engineering. Articles published in the Engineering Journal include the results of original scientific research (top priority), scientific review ...