Dalam pengajaran Bahasa Inggris sebagai Bahasa asing di Indonesia, ada cukup banyakmasalah yang dihadapi oleh para siswa yang menjadi penghalang bagi pengembangankemampuan berbahasa Inggris mereka. Salah satu masalah yang sulit namun sudah cukupfamiliar yaitu permasalahan pronunciation pada kemampuan berbicara (speaking). Penelitianini bertujuan untuk secara khusus mengivestigasi dan menjelaskan kemampuan pronunciationserta masalah atau kesulitan terkait pronunciation yang dihadapi oleh mahasiswa ProdiPendidikan Bahasa Inggris Universitas Kanjuruhan Malang yang mengambil mata kuliahIntegrated Course pada semester satu. Penelitian ini juga bertujuan untuk menyediakan solusiyang dapat digunakan untuk membantu mengatasi masalah-masalah pronunciation paramahasiswa. Identifikasi dan solusi tersebut diharapkan dapat berguna bagi para dosen yangmengajar mata kuliah Bahasa Inggris. Dalam jangka panjang, diharapkan kemampuanpronunciation mahasiswa dapat meningkat sehingga kemampuan berbicara mereka jugameningkat.Kata kunci: Pronunciation, study kasus, kesulitan, integrated course.
Copyrights © 2015