Kinerja: Jurnal Ekonomi dan Manajemen
Vol 14, No 1 (2017)

Pengaruh harga kualitas produk dan citra merek BRAND IMAGE terhadap keputusan pembelian motor

Dedhy Pradana (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Syarifah Hudayah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)
Rahmawati Rahmawati (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
09 Jan 2018

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh bagi konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Variabel independen terdiri dari Harga (X1), Kualitas Produk (X2) dan Citra Merek (X3). Variabel dependen adalah Keputusan Pembelian motor Honda Beat di Samarinda. Sampel berjumlah 78 responden yang diambil menggunakan teknik Insidental Sampling. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi berganda, hasilnya yaitu Y = 9.619 + 0,255X1+ 0,068X2+ 0,179X3. Berdasarkan Uji F dan Uji t, hasil yang diperoleh bahwa variable Harga, Kualitas Produk dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini diperoleh nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0,208 artinya model koefisien determinasi bagus. Hal ini menunjukkan bahwa 20,80% keputusan pembelian konsumen terhadap motor Honda Beat di Samarinda dipengaruhi oleh variasi dari ketiga variable independen yaitu atribut produk, harga dan citra merek. Sedangkan sisanya 79,20% dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak diteliti.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

KINERJA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

KINERJA: Jurnal Ekonomi dan Manajemenis a scientific journal in the field of economics and management published twice a year (in January & ...