Jurnal Manajemen & Keuangan
Vol 6 No 2 (2017): JURNAL MANAJEMEN dan KEUANGAN

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Depot Air Minum Isi Ulang Tirta Tamiang di Kecamatan Tenggulun

safrizal safrizal (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Jul 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan: (1) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian) secara parsial terhadap kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang Tirta Tamiang di Kecamatan Tenggulun. (2) Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan dan perhatian) secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang Tirta Tamiang di Kecamatan Tenggulun. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen air isi ulang berdasarkan catatan pihak depot air minum isi ulang Tirta Tamiang dari Januari 2016 sampai Desember 2016 yang jumlahnya 936 konsumen. Hasil analisis data yaitu KK = 2,193 + 0,065BF + 0,166K + 0,032DT + 0,075J + 0,164E. Koefisien determinasi (Adjusted R Square) yaitu 0,219. Artinya, bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati mempengaruhi kepuasan konsumen pada depot air minum isi ulang Tirta Tamiang sebesar 21,9%.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Other

Description

Jurnal Manajemen & Keuangan merupakan wahana hasil penelitian dan telaah konseptual dalam bidang manajemen dan keuangan, diterbitkan sejak tahun 2012 dan terbit 2 kali setahun pada bulan Mei dan ...