Jurnal Pemberdayaan Komunitas
Vol 12, No 1 (2013): Jurnal Pemberdayaan Komunitas

Studi Komparatif Pemberdayaan Anak Jalanan Pada Pusat Kajian Perlindungan Anak dan Pusat Pendidikan dan Informasi Hak Anak

Berlianti Berlianti (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2016

Abstract

Abstrak Pemberdayaan anak jalanan pada PKPA dan KKSP memiliki program yang sama jenisnya yaitu dibidang pendidikan non formal dan seni musik namun pada prakteknya pelaksanaannya berbeda. Hal ini disebabkan karena latar belakang anak dampingan pada kedua lembaga sangatlah berbeda. Anak dampingan PKPA seluruhnya masih sekolah dan tinggal bersama orangtua dan sedangkan anak dampingan KKSP mayoritas tidak sekolah dan tidak tinggal bersama orang tua. Kata kunci : Studi komparatif, Pemberdayaan anak jalanan. Abstract Empowerment of street children by PKPA and KKSP have the same type of program that is non-formal education and music, but different implementation in practice. This is because the background of children assisted at both institutions are very different. Child assistance PKPA whole school and still living with parents while majority of children assisted KKSP not school and not living with parents. Keywords : comparative study, Empowerment of street children.

Copyrights © 2013