Juripol
Vol. 1 No. 1 (2018): Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan (Juripol) Januari 2018

Analisa Pengaruh Diferensiasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Showroom Garuda Sibolga

Nur Fauziah Simamora (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Washliyah Sibolga)
Eva Yanti Situmeang (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Al-Washliyah Sibolga)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2018

Abstract

Diferensiasi produk berpengaruh pada keputusan pembelian konsumen. Hal ini bertujuan meningkatkan persaingan antar perusahaan. Diferensiasi produk adalah perbedaan suatu produk. Dengan perbedaan tersebut maka konsumen akan mempunyai pertimbangan dalam melakukan pembelian produk tertentu. Hal ini akan dibuktikan melalui penelitian pada Showroom Garuda Sibolga. Rumusan masalah ini adalah : Apakah pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Showroom Garuda Sibolga? Dan Tujuan Penelitian ini yaitu: untuk mengetahui apakah pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen pada Showroom Garuda Sibolga. Populasi penelitian adalah konsumen Showroom Garuda Sibolga selama 3 (tiga) bulan 180 Orang dan sampel adalah 25%. Hasil menunjukkan hubungan diferensiasi produk dengan keputusan pembelian, perhitungan korelasi produk diperoleh 0,40. Koefisien determinasi diperoleh 16%, persamaan model regresi liner sederhana dengan persamaan Y= 18,86 + 0,56 X. Uji hipotesa dengan cara membandingkan nilai thitung dengan nilai ttabel dan hasil yang diperoleh thitung > ttabel atau 2,87 > 2,016, hipotesis alternatif (Ha) diterima dan hipotesis nol (Ho) ditolak, Pengaruh diferensiasi produk terhadap keputusan pembelian konsumen Showroom Garuda Sibolga dapat diterima

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

juripol

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Juripol (Jurnal Institusi Politeknik Ganesha Medan), kajian ilmiah tentang dunia pendidikan dengan scope bunga rampai pada pembahasan pendidikan, Manajemen, Manajemen Bisnis dan Manajemen Informatika dengan pendekatan yang lebih mengacu pada ...