Jurnal TAM (Technology Acceptance Model)
Vol 5 (2015): Jurnal TAM (Technology Acceptance Model)

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN (DSS) PENERIMA BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN(PKH) PADA DESA BANGUN REJO Kec.PUNDUH PIDADA PESAWARAN DENGAN MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCY PROCESS (AHP)

Nur Aminudin (STMIK Pringsewu)
Ida Ayu Puspita Sari (STMIK Pringsewu)



Article Info

Publish Date
05 May 2017

Abstract

Program Pemerintah dalam menanggulangi krisis ekonomi yang terjadi selama ini adalah dengan cara memberikan bantuan langsung kepada keluarga sangat miskin(KSM) di setiap desa di seluruh Indonesia. Program Keluarga Harapan (PKH), merupakan salah satu program bantuan bersyarat dari pemerintah sebagai bentuk kompensasi dari kenaikan harga Bahan Bakar Minyak(BBM), yang tentunya mengimbas kepada kehidupan masyarakat luas termasuk kalangan masyarakat miskin. Agar hasil yang diharapkan lebih akurat dan sistem yang dirancang tersusun secara sistematis, maka penulis memutuskan untuk menggunakan Analytical Hierarcy Process (AHP). Model pendukung keputusan ini akan menguraikan masalah multi factor atau multi kriteria menjadi suatu bentuk hirarki,Dari hasil pengujian tersebut rengking dan bobot dari bantuan PKH adalah jenis pekerjaan kepala keluarga tidak tetap berada diperingkat pertama dengan rengking 4,9. Dengan hasil output layak atau tidaknya calon penerima dalam PKH,diperoleh dari hasil perbandingan nilai lamda bobot kategori penilaian dengan nilai bobot rasio yang sudah ditentukan.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JurnalTam

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

The journal TAM (Technology Acceptance Model) pISSN : 2339-1103; eISSN :2579-4221, is a peer-reviewed, scientific journal published by STMIK Pringsewu Lampung. Receives articles in technology information and this Journal publishes research articles, literature review articles, case reports and ...