JEPA (Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis)
Vol 2, No 2 (2018)

Pengaruh Atmopherics Stimuli Terhadap Minat Beli Konsumen Buah-Buahan (Studi Kasus di Istana Buah Blimbing, Malang)

Elizabeth Marito Sagala (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya)
Budi Setiawan (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya)
Riyanti Isaskar (Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya)



Article Info

Publish Date
03 Mar 2018

Abstract

Menghadapi persaingan yang ketat, pengusaha retail berlomba untuk menarik berbagai konsumen dengan berbagai strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan mengendalikan situasi pembelian melalui komponen atmospherics stimuli yang dapat mempengaruhi minat beli konsumen. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komponen atmospherics stimuli yang terdiri dari eksterior, interior, bentuk dan tata ruang, titik pembelian dan dekorasi serta manusia secara simultan dan secara parsial terhadap minat beli konsumen di Istana Buah Blimbing, Malang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel atmospherics stimuli mampu menjelaskan variabel minat beli sebesar 54,1%. Komponen atmospherics stimuli secara serempak berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Secara parsial, variabel yang berpengaruh secara signifikan adalah variabel manusia

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jepa

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis (JEPA) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Jurusan Sosial Ekonomi Pertanian secara reguler setiap tiga bulan sekali untuk tujuan mendeseminasikan hasil penelitian dan pengabdian yang dilakukan oleh mahasiswa, dosen, peneliti dan pengabdi. Topik keilmuan yang ...