Kompartemen : Jurnal Ilmiah Akuntansi
KOMPARTEMEN, Vol. XII No.1, Maret 2014

PENGARUH KESADARAN WP, PELAYANAN FISKUS DAN SANKSI PERPAJAKAN TERHADAP KEPATUHAN WP BADAN (STUDI KASUS DI KPP KOTA TEGAL)

Ahmad Faozan Muzaki (Unknown)
Ani Kusbandiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2017

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh signifikan dari kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak badan pada KPP Kota Tegal. Variable independen pada penelitian ini adalah kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus dan saksi perpajakan. Populasi penelitian ini adalah wajib pajak badan, yang terdaftar di KPP Pratama Kota Tegal tahun 2010-2013. Pengambilan sampel penelitian dengan menggunakan kuesioner, yang langsung dibagikan kepada responden yang terdaftar di KPP Pratama Tegal. Total sampel ada 63, dan ditentukan dengan menggunakan rumus Slovin. Analisis ini menggunakan teknik regresi berganda dan hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, dan sanksi perpajakan sebagian memberikan pengaruh yang besar terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Kata kunci : kepatuhan wajib pajak, kesadaran wajib pajak, pelayanan fiskus, dan sanksi perpajakan.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

kompartemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Kompartemen: Jurnal Ilmiah Akuntansi is a scientific journal published by Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Purwokerto as a medium of accounting research, along with its ...