Kompartemen : Jurnal Ilmiah Akuntansi
KOMPARTEMEN, Vol. XIII No.1, Maret 2015

PENGARUH AKTIVA TETAP, HUTANG JANGKA PANJANG DAN PERPUTARAN MODAL KERJA TERHADAP PROFITABILITAS (PERUSAHAAN MANUFAKTUR TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA: STUDI PADA PERUSAHAAN SEKTOR ANEKA INDUSTRI)

Tri Ani Oxtaviana (Unknown)
Ani Kusbandiyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Mar 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengungkapkan pengaruh aktiva tetap, hutang jangka panjang, dan perputaran modal kerja terhadap profitabilitas perusahaan manufaktur pada sektor jenis industri yang terdaftar di bursa Indonesia tahun 2011-2013. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari www.idx.co.id tahun 2011-2013. Metode penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik dan kemudian pengujian hipotesis. Metode statistik yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aset tetap positif berpengaruh positif terhadap profitabilitas, utang jangka panjang berpengaruh negatif terhadap profitabilitas, dan perputaran modal kerja berpengaruh positif terhadap profitabilitas. Kata kunci: aktiva tetap, hutang jangka panjang, dan perputaran modal kerja,dan profitabilitas.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

kompartemen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Kompartemen: Jurnal Ilmiah Akuntansi is a scientific journal published by Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Purwokerto as a medium of accounting research, along with its ...