Jurnal Abdimas BSI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 1, No 2 (2018): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Strategi Membangun Brand Awareness Pada Usaha Mikro Kecil Menengah (Studi UKM Baju Bayi Inda Collection)

Riris Roisah (Universitas BSI)
Lumanul Hakim (AMIK BSI Tangerang)
Amirul Mukminin (AMIK BSI Tasikmalaya)



Article Info

Publish Date
14 Aug 2018

Abstract

Abstrak Pentingnya brand awareness terhadap produk UMKM sebagai dasar utama untuk memperkenalkan merek suatu produk. Strategi pengembangan merek yang tepat dapat memudahkan konsumen dalam memilih produk ditengah banyaknya pilihan dan kualitas yang ada serta dapat mengantarkan para pelaku usaha tersebut memasuki pasar nasional dengan citra postif yang melekat pada perusahaan tersebut. Tujuan dilakukannya kegiatan ini yaitu melakukan introduksi pentingnya merek sebuah produk dalam upaya mengembangkan usahanya. Sehingga kajian ini dapat dijadikan masukan untuk para pelaku usaha mikro kecil menengah, khususnya Indra Collection sebagai strategi brand awareness dalam pengembangan usaha. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Hasil penelitian ini dalam mengembangkan merek para pelaku usaha perlukan menggabungkan antara peran manjemen merek dalam organisasi sebagai faktor internal dan brand recognition sebagai faktor eksternal.Kata kunci: UMKM, Merek, Kesadaran Merek

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Environmental Science

Description

Jurnal Abdimas BSI sebagai bagian dari semangat menyebarluaskan hasil dari pengabdian pada masyarakat. Situs Jurnal Abdimas BSI menyediakan artikel-artikel jurnal untuk diunduh secara gratis. Jurnal Abdimas BSI adalah jurnal ilmiah nasional yang merupakan sumber referensi akademisi di bidang ...