Industri jasa transportasi telah banyak yang memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi danKomunikasi (TIK/ICT).Diantaranya Perusahaan Go-Jek, yaitu perusahaan transportasi online yang menawarkanlayanan transportasi, kirim makanan dan, atau kurir dengan tarif berbasis kilometer yang terjangkau. Denganmemaksimalkan teknologi dan pelayanan pelanggan melalui sebuah web aplikasi, Go-Jek telah menjadi alternatifkendaraan umum yang mampu mengakomodir kebutuhan para konsumen, yakni jasa pengantaran orang ataubarang yang murah, aman dan cepat. Sembilan teknologi yang ada di Industri 4.0 yang telah diterapkan GO-JEKterdiri dari Big Data dan Analysis. Cybersecurity, The Cloud, System integration, Industrial Internet of Things,Augmented reality. Penerapan strategi Customer Relationship Management (CRM) yang dilakukan oleh PT. GOJEKIndonesia dilakukan dengan mengumpulkan data pelanggan melalui proses pengunduhan aplikasi GO-JEKmelaui smartphone
Copyrights © 2017