IKRA-ITH Humaniora : Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 2 No 1 (2018): IKRAITH-HUMANIORA vol 2 Nomor 1 Bulan Maret 2018

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NILAI PERUSAHAAN

Rahayu1, Maryati (Unknown)
Sari, Bida (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2018

Abstract

Penelileverage,tian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi nilai perusahaan, dengansampel perusahaan LQ 45 yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 – 2016 sebanyak 32 perusahaandengan menggunakan metode purposive sampling. Data diolah menggunakan spss versi 20. Berdasarkan uji t,leverage yang diproksikan dengan debt to asset ratio, size, dan kualitas laba berpengaruh terhadap nilaiperusahaan, sedangkan Profitabilitas yang diproksikan dengan return on equity tidak berpengaruh terhadapnilai perusahaan. Berdasarkan uji ANOVA, debt to asset ratio, size, return on equity dan kualitas laba,berpengaruh secara bersama-sama terhadap nilai. Hasil koefisien determinasi dapat disimpulkan bahwa ketigavariabel independen mempengaruhi nilai perusahaan sebesar 17,2% %, sedangkan 82,8% dapat dijelaskan olehfaktor-faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian.

Copyrights © 2018