IKRA-ITH Humaniora : Jurnal Sosial dan Humaniora
Vol 2 No 2 (2018): IKRAITH-HUMANIORA vol 2 Nomor 2 Bulan Juli 2018

PENGARUH MEREK, PROMOSI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BOLA SEPAK

Rosmadi, Maskarto Lucky Nara (Unknown)
Romdonny, Jefry (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2018

Abstract

Penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh merek, promosi, dan kualitas produk terhadap keputusanpembelian PT. Sinjaraga Santika Sport. Metode yang digunakan adalah analisis jalur, karena disamping inginmendapatkan gambaran mengenai keputusan pembelian yang dikaitkan dengan merek, promosi, dan kualitasproduk, juga ingin mendapatkan gambaran tentang hubungan dan pengaruh dari variabel-variabel penelitian.Berdasarkan hasil penelitian, bahwa merek sudah pada tingkatan baik, promosi pada posisi yang kurang baik,serta kualitas produk ada pada tingkatan baik. Secara umum, merek, promosi, dan kualitas produk berpengaruhterhadap keputusan pembelian, dan pengaruh merek adalah paling signifikan terhadap keputusan pembelian.Pengaruh secara parsial variabel merek terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,286 atau 28,60%,variabel promosi terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,272 atau 27,20%, dan variabel kualitas produkterhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,207 atau 20,70%. Pengaruh secara simultan merek, promosi,dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 0,765 atau 76,50%, sedangkan 0,235 atau23,50% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian yangdilakukan, maka variabel merek, promosi, dan kualitas produk apabila digabungkan akan memiliki pengaruhyang signifikan terhadap keputusan pembelian PT. Sinjaraga Santika Sport.

Copyrights © 2018