Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi
Vol 13 No 2 (2015): Volume 13, Nomor 2, Oktober 2015

STRATEGI PEMASARAN YANG MENDORONG KEBERHASILAN USAHA BARU (STUDI KASUS PADA USAHA-USAHA DISEKITAR UNIVERSITAS PASIR PENGARAIAN)

Rahayu, Heffi Christya (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Oct 2015

Abstract

Keberhasilan usaha ditunjukkan dalam lima hal: jumlah peningkatan penjualan, peningkatan produksi, laba atau keuntungan meningkat, pengembangan dan pertumbuhan bisnis yang berkembang cepat dan memuaskan. Ukuran keberhasilan bisnis dalam menerapkan strategi pemasaran adalah mampu memberikan kepuasan kepada pelanggan. Lokasi penelitian adalah di sekitar Kampus Universitas Pasir Pengaraian, menggunakan data primer dan sekunder, dan penerapan teknis pengumpulan data adalah wawancara dengan pengusaha di sekitar kampus Universitas Pasir Pengaraian. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan analisis deskriptif dimana data yang dikumpulkan pada awalnya diatur, diklasifi kasikan, dan dianalisa sehingga memberikan gambaran yang jelas mengenai perusahaan dan masalah yang sedang diteliti. Berdasarkan hasil penelitian bahwa di lingkungan kampus kewirausahaan UPP telah melakukan perencanaan pemasaran tetapi belum cukup optimal yang dapat dilihat dari hasil yang telah dicapai pada awal usaha ini. Ini harus pengusaha yang lebih bertarget strategi pemasaran dan fokus sehingga hasil bisa lebih baik. Dalam strategi pemasaran harus mudah memenuhi kebutuhan konsumen dan juga kebutuhan untuk lebih promosi dalam rangka mengoptimalkan lanjut saing yang lebih tinggi dari perusahaan. strategi pemasaran yang dilakukan oleh pengusaha yang merupakan bagian dari bauran pemasaran (marketing mix), yang terdiri dari produk, harga, lokasi dan lokasi penataan yang cukup baik yang dibuat oleh pengusaha. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah aset yang terus berkembang dari tiga tahun terakhir peningkatan jumlah aset yang signifi kan pada tahun 2013.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

bisnisekonomi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

urnal Analisis Bisnis Ekonomi is a journal published by the Faculty of Economics and Business, Universitas Muhammadiyah Magelang, published twice a year in April and October. The publication of this journal is intended as a medium of information exchange and scientific work between faculty, alumni, ...