JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 7, No 1 (2016): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. Maret 2016

Analisis Kinerja Co-Creation terhadap Customer Value Serta Dampaknya Pada Kepuasan Pelanggan” (Survei Pada Pengguna Sim card XL di Fanpage XL Interactive)

Tsani, Rubby Rahman (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Aug 2018

Abstract

tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) Memperoleh gambaran Kinerja pelaksanaan Co Creation pada produk XL, Kesesuaian Customer Value, dan Tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Sim Card XL. 2) Memperoleh gambaran Pengaruh dari Kinerja Co Creation pada produk XL Terhadap Kesesuaian Customer Value Pengguna Sim Card XL, 3) Memperoleh gambaran  Pengaruh dari Kinerja Co-Creation terhadap tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Sim Card XL; serta 4) Memperoleh gambaran  Pengaruh dari Kesesuaian Customer Value terhadap tingkat Kepuasan Pelanggan Pengguna Sim Card XLObjek dari penelitian ini adalah tanggapan pengguna mengenai co creation terhadap customer value dan dampaknya pada kepuasan pelanggan pengguna sim card XL. Adapun metode penelitiannya menggunakan deskriptif verifikatif. Sumber data yang dipergunakan adalah primer dan sekunder. Dari populasi 5.716 anggota serta sampel penelitian sejumlah 100 anggota. Teknik pengambilan data dilakukan melalui wawancara, observasi kuesioner dan studi literatur. Untuk mengukur besarnya pengaruh Kinerja Co Creation terhadap Customer Value Serta Dampaknya Pada Kepuasan Pelanggan, digunakan teknik  analisis jalur path (analisis jalur) dengan  menggunakan Software SPSS versi 16.0Hasil penelitian mengungkapkan bahwa pelaksanaan Co Creation dinilai pengguna cukup tinggi, Customer Value di nilai tinggi sedangkan  Kepuasan Pelanggan dinilai oleh pengguna dengan nilai tingkat kepuasan tinggi.  

Copyrights © 2016