Marwah: Jurnal Perempuan, Agama dan Jender
Vol 17, No 1 (2018): Marwah

PENERAPAN KESETARAAN GENDER DALAM PENGEMBANGAN KARIR KARYAWAN (Studi Perbandingan Antara Bank Syariah dan Konvensional di Pekanbaru)

Ainun Mardiah (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)
Zulhaida Zulhaida (Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan kesetaraan gender dalam pelaksanaan pengembangan karir karyawan bank syariah dan konvensional di Kota Pekanbaru dan untuk mengetahui perbedaan kesetaraan gender dalam pelaksanaan pengembangan karir karyawan antara bank syariah dan konvensional di Kota Pekanbaru. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah berjumlah 100 orang responden. Analisis data menggunakan analisis gender model SWOT dan Oneway ANOVA. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa tidak terdapat kesenjangan gender dalam penerapan pengembangan karir karyawan perbankan di Pekanbaru.Artinya bahwa berbagai indikator dalam pengembangan karir pada penelitian ini tidak membedakan kesempatan untuk memperoleh pengembangan karir baik bagi karyawan laki-laki maupun perempuan.Berdasarkan uji One Way ANOVA diketahui bahwa tidak terdapat perbedaan gender dalam hal pengembangan karir antara perbankan konvensional dengan bank syariah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

marwah

Publisher

Subject

Religion Humanities Social Sciences

Description

Marwah: Jurnal Perempuan, Agama dan Jender (Online ISSN 2407-1587 | Print ISSN 1412-6095) adalah jurnal yang diterbitkan oleh Pusat Studi Gender dan Anak pada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Jurnal ini sudah terbit sejak tahun ...