Jurnal Technopreneur (JTech)
Vol 4 No 2 (2016): JURNAL TECHNOPRENEUR (November)

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN QUANTUM TEACHING DAN KEMAMPUAN BERPIKIR MATEMATIS TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA

DEVITTA PURNAMASARY MOHIDDIN (PROGRAM STUDI MESIN DAN PERALATAN PERTANIAN POLITEKNIK GORONTALO)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2016

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) perbedaan hasil belajar siswa yang diterapkan model Quantum Teaching dan model pembelajaran konvensional, (2) pengaruh interaksi antara model Quantum Teaching dan kemampuan berpikir kreatif matematis terhadap hasil belajar siswa, (3) perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis tinggi yang diterapkan model Quantum Teaching dan model pembelajaran konvensional, dan (4) perbedaan hasil belajar siswa yang memiliki kemampuan berpikir kreatif matematis rendah yang diterapkan model Quantum Teaching dan model pembelajaran konvensional. Pengumpulan data penelitian menggunakan: (1) tes hasil belajar siswa yang berbentuk uraian, (2) lembar observasi penerapan model Quantum Teaching, dan (3) tes kemampuan berpikir kreatif matematis yang berbentuk uraian.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jtech

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Computer Science & IT Energy Mechanical Engineering Other

Description

Jurnal Technopreneur (Technology & Entrepreneur) adalah jurnal ilmiah tentang hasil-hasil penelitian dan pengetahuan sistematis tentang rekayasa dan teknologi, dalam bidang teknologi pertanian dan teknik mesin, Teknik Informatika dan Teknologi Hasil Pertanian. Terbit pertama kali tahun 2012 dengan ...