Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer)
Vol 5, No 1 (2016): Maret

Penerapan E-commerce dengan Metode Costumer Relationship Management (CRM) Berbasis Website (Studi Kasus: Gudang Distro Palembang)

Dona Marcallina (Unknown)
Delpiah Wahyuningsih (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2016

Abstract

Gudang distro bergerak dibidang penjualan pakaian, dimana banyaknya pesaing yang ada di seputaran Palembang. Disini Gudang Distro mempunyai tujuan untuk membuat pelanggan  puas akan produk yang di tawarkan oleh Gudang Distro. Mengingat banyaknya pesaing dan untuk memuaskan pelanggan, menerapkan sebuah sistem E-Commerce dengan Costumer Relationship Management. Menurut Buttle, F, Costumer Relationship Management merupakan salah satu strategi bisnis untuk meningkatkan keuntungan, penghasilan, dan kepuasan konsumen dengan cara mengatur segmentasi konsumen, cara memberikan perlakuan terhadap konsumen, dan mengimplementasikan proses customer-centric. Penerapan e-commerce berbasis website  pada Gudang Distro dimaksudkan dengan tujuan mempermudah pembeli didalam melakukan proses pembelian dan memudahkan Gudang Distro dalam promosi produk, laporan jual beli produk

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

sisfokom

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Sisfokom merupakan singkatan dari Jurnal Sistem Informasi dan Komputer. Jurnal ini merupakan kolaborasi antara sivitas akademika STMIK Atma Luhur dengan perguruan tinggi maupun universitas di Indonesia. Jurnal ini berisi artikel ilmiah dari peneliti, akademisi, serta para pemerhati TI. Jurnal ...