Tujuan penelitian ini untuk memperoleh data empirik tentang hubungan antara persepsi antara Minat Belajar Siswa Terhadap hasil Belajar Ilmu Pengetahuan Alam Kelas IV Di SDN Bantarkambing 03 Kecamatan Rancabungur Kabupaten Bogor. Masalah ini di rumuskan sebagai berikut: (1) Perbedaan hasil belajar antara siswa yang dibelajarkan dengan menggunakan model torso dan gambar (2) Pengaruh interaksi media pembelajaran dengan minat belajar terhadap hasil belajar (3) Perbedaan antara hasil belajar siswa dengan minat belajar tinggi yang dibelajarkan menggunakan model torso dan gambar (4) perbedaan antara hasil belajar siswa dengan minat belajar rendah yang dibelajarkan menggunakan model torso dan gambar.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuasi eksperimen dengan jumlah sample sebanyak 36 orang.Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu : (1) terdapat perbedaan hasil belajar IPA pada peserta didik yang dibelajarkan dengan Media Pembelajaran Torso dan Media sebesar 0,050% (2) Terdapat pengaruh interaksi antara Media Pembelajaran dan Minat Belajar Siswa peserta didik terhadap hasil belajar IPA sebesar 0,050% (3) Terdapat perbedaan hasil belajar IPA pada peserta didik yang dibelajarkan dengan Media Pembelajaran Torso dan Media Pembelajaran Gambar sebesar 2,11% (3) bahwa hasil belajar IPA peserta didik yang memiliki Minat Belajar Rendah yang dibelajarkan dengan Media Pembelajaran Gambar lebih tinggi daripada peserta didik yang dibelajarkan dengan Media Pembelajaran Torso dengan selisih rata-rata 0,33%
Copyrights © 2018