Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), aspek fisik (tangibles), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Uji hipotesis yang dilakukan melalui uji uji t, uji F dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil uji t, variabel kehandalan (realibility), aspek fisik (tangible) dan empati (emphaty) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan mahasiswa, sedangkan variabel daya tanggap (responsiveness) dan jaminan (assurance) berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan mahasiswa. Hasil uji F, kualitas pelayanan yang terdiri dari kehandalan (reliability), daya tanggap (responsiveness), aspek fisik (tangibles), jaminan (assurance), dan empati (emphaty) terhadap kepuasan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Samudra.
Copyrights © 2018