JURNAL KEPARIWISATAAN
Vol 15 No 1 (2016): Kepariwisataan-Maret

PERAN PEMERINTAH SEBAGAI REGULATOR DALAM MENDORONG IMPLEMENTASI MODEL SOCIAL ENTREPRENEURSHIP PADA BISNIS PARIWISATA DI BALI (DARI VOLUNTARY MENUJU MANDATORY)

Yudhistira, Putu Gde Arie (Unknown)
Sukma Winarya Prabawa, I Wayan (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Mar 2016

Abstract

Kesenjangan praktik aktifitas sosial yang terjadi antara pengusaha atau perusahaan dengan arah dan tujuan yang ditetapkan pemerintah dalam mengamanatkan pihak swasta untuk berperan serta dalam mewujudkan perubahan sosial yang berkesinambungan perlu untuk dievaluasi. Prinsip dan filosofi social entrepreneurship muncul untuk menjembatani kesenjangan tersebut dengan lebih menekankan dan menguatkan visi pengusaha agar sejalan dengan visi pemerintah. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji peran-peran yang dilakukan oleh pemerintah dalam mendorong implementasi model social entrepreneurship sehingga dapat memberikan masukan dari kelemahan regulasi selama ini.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jpar

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Kepariwisataan bertujuan untuk menyebarkan analisis kritis dari para periset dan akademisi mengenai berbagai isu-isu kepariwisataan baik dalam perpektif nasional maupun internasional. Jurnal ini diterbitkan setelah menjalani proses peer-double blinded-review oleh dewan reviewer. Secara ...