JURNAL ILMU MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 2 (2015): Jurnal Ilmu Manajemen dan Bisnis. September 2015

Pengaruh Kinerja Kegiatan Public Relations dan Uang Kuliah (Tuition Fees) terhadap Keputusan Melanjutkan Studi

Anggraeni, Angga Dewi (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Sep 2018

Abstract

Pertumbuhan Perguruan Tinggi di Indonesia khususnya di Bandung, mengakibatkan adanya tingkat persaingan yang tinggi, baik Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta, khususnya dalam memperoleh calon mahasiswa. Permasalahan yang terjadi adalah perguruan tinggi yang tidak mampu dan tidak memiliki daya saing akan merasakan dampak dari persaingan ini berupa kurangnya jumlah mahasiswa. Hal ini juga terjadi di Politeknik Pos Indonesia. Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan dan mengukur pengaruh Kinerja Kegiatan Public Relations dan Uang Kuliah (Tuition Fees) terhadap Keputusan Melanjutkan Studi. Metode penelitian yang digunakan adalah Deskriptif dan Verifikatif, dengan responden yang menggunakan rumus Slovin sebanyak 266 mahasiswa, dan analisis data menggunakan analisis regresi untuk menguji hipotesisnya. Hasil pengujian analisis regresi secara parsial menunjukkan bahwa terdapat pengaruh  yang positif dan signifikan dari : (1) kinerja kegiatan public relations terhadap keputusan melanjutkan studi, pengaruh yg terjadi adalah pengaruh yang sedang  ; (2) Uang Kuliah (Tuition Fees) terhadap keputusan melanjutkan studi, pengaruh yg terjadi adalah pengaruh yang kuat ; (3) secara simultan kinerja kegiatan public relations dan Uang Kuliah (Tuition Fees) berpengaruh terhadap keputusan melanjutkan studi, pengaruh yg terjadi adalah pengaruh yang sangat kuat

Copyrights © 2015