Sosio e-kons
Vol 9, No 2 (2017): Sosio e-Kons

Pengaruh Lokasi dan Pelayanan Terhadap Kepuasan Mahasiswa

Agus Jamaludin (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2017

Abstract

ABSTRACTThis study aims to find out how the influence of location and service on student satisfaction at STMIK Pranata Indonesia. Basic theories used according to Swastha, location is the place where a business or business activity is carried out, while Loina (2001,138): Service is an overall process from the formation of a corporate image through news media, forming a corporate culture internally, and communicating about the company's views to government leaders and other interested public. The research method used by Field Research (field survey) by distributing questionnaires to students as many as 30 people. Apparently a magnitude - 87.7, b2 = 1.5, and b3 = 2.1, F count = 17.87, F table ( 0.05, 2, 27) = 3.58 then F = 17.87> 3.58, then the regression equation is X1 = - 87.7 + 1.5 X2 + 2.1 X3, meaningfully or significantly can be used to predict multiple regression, the population studied. r2 (3) = 0.97, Sb2 = 106.1, Sb3 = 145.87, t calculate the normal distribution of campus locations with t count service to students namely 0.01, 0.01 <1,314, t count <t table which means there is no influence of location and service on customer satisfaction.Keywords: Location and service to student satisfaction. ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa di STMIK Pranata Indonesia .Dasar teori yang diapakai menurut Swastha, lokasi adalah tempat dimana suatu usaha atau aktivitas usaha dilakukan,sedangkan Loina(2001,138): Pelayanan merupakan suatu proses secara keseluruhan dari pembentukan citra perusahaan baik melalui media berita ,membentuk budaya perusahaan secara internal, maupun melakukan komunikasi tentang pandangan perusahaan kepada pemimpin pemerintahan serta publik lainnya yang berkepentingan. Metode penelitian yang digunakan Field reserch(survey lapangan) dengan menyebarkan angket kepada mahasiswa sebanyak 30 orang.Ternyata a besarnya – 87,7, b2 = 1,5, dan b3=2,1, F hitung= 17,87,F tabel (0,05, 2,  27) =3,58 maka F= 17,87 > 3,58, maka persamaan regresinya yaitu X1= - 87,7 + 1,5 X2 + 2,1 X3,  secara berarti atau signifikan dapat digunakan untuk meramal regresi multiple,populasi yang diteliti. r2(3)=0,97, Sb2 =106,1,  Sb3 = 145,87,  t hitung distribusi normal lokasi kampus sama dengan t hitung pelayanan terhadap mahasiswa yaitu 0,01,  0,01 < 1,314, t hitung < t tabel yang berarti tidak ada pengaruh lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan pelanggan.Kata kunci : Lokasi dan pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

sosio_ekons

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Sosio e-kons memuat berbagai artikel ilmiah meliputi Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan Konseling. Semoga jurnal ilmiah ini memberikan kontribusi dalam diseminasi keilmuan Ilmu Sosial, Ekonomi, Sejarah dan Bimbingan dan Konseling sehingga memberikan manfaat teoritis bagi ilmuan dan manfaat ...