Persaingan disetiap sector pemasaran semakin tajam, disinilah tugas anda sebagai petugas di bagian marketing untuk semakin efektif menyampaikan pesan Anda kepada Pelanggan.Komunikasi yang mengandung arti dan efektif, sangat memegang peranan penting dalam usaha Anda untuk mencapai keberhasilan.Sifat bisnis modern telah menyingkirkan produk2 yang lemah keluarpasar, sedangkan yang tinggal adalah pesaingÂpesaing yang mampu menguasaipasar.Setiap bisnis yang yang sukses menggunakan pendekatan yang terpadu dalam komunikasi, sebagai contoh : cocaÂcola, Sony, BMW, dll.ProdukÂprodukmerekasalingberbeda, baik dalam harga maupun usiapemakaiannya,namunmerekasangatserupadalam komitmen mereka, yaitu konsisten dalam komunikasi mereka. Sebagai hasilnya mereka memiliki posisidan kepribadian merek (brandpersonality). Merek telah membangun hubungandengan pasarnya.Hubunqan itu mempersulit para pesaing untuk menggeser merekÂmerek ini dari pasaran dan mengusahakan agar para konsumen lebih menyukai produkÂproduk mereka.
Copyrights © 2009