PROSIDING SEMINAR NASIONAL CENDEKIAWAN
PROSIDING SEMINAR NASIONAL CENDEKIAWAN 2018 BUKU II

ANTESEDEN CONSUMER-BASED HALAL BRAND EQUITY: SUATU PERSPEKTIF PEMASARAN MEREK HALAL

Syifa Shafira Afiani (Unknown)
Ayu Ekasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Oct 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis anteseden consumer-based halal brand equity.Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 154 responden dengan menggunakan metode penarikan sampel purposive sampling.Kriteria sampel yang digunakan, yaitu konsumen Muslim yang telah mengetahui merek halal.Pengujian hipotesis dilakukan dengan metode structural equation model (SEM) dengan bantuan software AMOS22.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif strength religious identity terhadap consumers halal choice behaviour. Strength religious identity juga berpengaruh positif terhadap self-expressive religious benefits. Selanjutnya, self-expressive religious benefits memiliki pengaruh positif terhadap consumers halal choice behaviour. Selain itu, consumers halal choice behaviour berpengaruh positif terhadap consumer-based halal brand equity. Self-expressive religious benefits juga berpengaruh positif terhadap consumer-based halal brand equity. Penelitian ini dapat memberi masukanĀ  bagi produsen merk halal dalam memahami perilaku konsumen Muslim dan merancang strategi pemasaran yang tepat.

Copyrights © 2018