SJME (Supremum Journal of Mathematics Education)
Vol 1 No 1 (2017): Januari 2017

MODEL PEMBELAJARAN DIRECT INSTRUCTION DALAM MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR DEFINISI LIMIT BAGI MAHASISWA

Gunanto Amintoko (Universitas Hasyim Asy’ari Jombang, Jawa Timur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2020

Abstract

Pemahaman konsep definisi limit perlu dimiliki oleh mahasiswa yang menempuh matakuliah Kalkulus. Pemahaman konsep mahasiwa yang rendah dapat menyebabkan hasil belajar mahasiswa juga rendah. Salah satu upaya untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu dengan melakukan pembelajaran menggunakan model pembelajaran Direct Instruction. Penelitian dilakukan di Universitas Hasyim Asy’ari Jombang dengan subyek penelitian yaitu mahasiswa Matematika semester IV. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis Penelitian Tindakan Kelas pada matakuliah Kalkulus Peubah Banyak. Hasil menunjukkan bahwa model pembelajaran Direct Instruction dapat meningkatkan pemahaman konsep dan hasil belajar mahasiswa.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

supremum

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

SJME (Supremum Journal of Mathematics Education) is a journal of mathematics education that publishes research papers and studies in the field of mathematics education. SJME is a biannual (January and July), peer-reviewed, open access journal, edited by the Mathematics Education, Faculty of Teacher ...