JURNAL HERITAGE
Vol 6 No 1 (2018)

PENGARUH CITRA PERUSAHAAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS NASABAH DI KOPERASI JASA KEUANGAN SYARIAH (KJKS) ARJUNA PURWOSARI- PASURUAN

Huda.S.Sos.,M.AB., Miftahul (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jan 2018

Abstract

Case Study ini mempunyai tujuan untuk meneliti Pengaruh Citra Perusahaan dan Komunikasi terhadap Kepuasan dan Loyalitas Nasabah. Penelitian ini termasuk penelitian explanatory research. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling sebanyak 34 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner, analisa data menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian 1. Citra Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan; 2. Citra Perusahaan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas; 3. Komunikasi berpengaruh positif signifikan terhadap Kepuasan; 4. Komunikasi berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas; 5. Kepuasan berpengaruh positif signifikan terhadap Loyalitas. Temuan: Citra Perusahaan memberikan makna penting dalam meningkatkan Kepuasan, dan komunikasi memiliki makna penting dalam meningkatkan loyalitas dan kepuasan merupakan faktor yang dapat meningkatkan loyalitas, dan Kepuasan merupakan faktor penting yang dapat meningkatkan loyalitas nasabah.Saran: perlu memperhatikan variabel Citra Perusahaan dengan indikator-indikator yang sebaiknya disesuaikan dengan kepuasan pada obyek penelitian, dengan demikian diharapkan dapat menjelaskan bagaimana Citra Perusahaan meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

HERITAGE

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Heritage merupakan publikasi ilmiah enam bulanan yang diterbitkan oleh FISIP Universitas Yudharta Pasuruan. Dan terdiri dari kumpulan penelitian-penelitian ilmu-ilmu sosial dalam perspektif ilmu komunikasi. Naskah yang diterima hanya naskah asli dan belum di publikasikan di media ...