Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Bangka Belitung
Vol 5 No 1 (2018): Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Bangka Belitung

PENINGKATAN SDM DAN PELAYANAN ADMINISTRASI PUBLIK DEMI TERWUJUDNYA AIR MESU TIMUR YANG BERSINAR (BERSIH, SANTUN, INDAH, NYAMAN, DAN RELIGIUS)

Duwi Agustina (Unknown)
Maya Yusnita (Unknown)
Hidayati Hidayati (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Nov 2018

Abstract

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat sebagai bentuk perwujudan dari pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Salah satu tujuan dari KKN ialah untuk melatih mahasiswa dalam menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi, seni dan budaya serta mengembangkan softskills dan karakter mahasiswa. Kuliah Kerja Nyata XII Universitas Bangka Belitung dibidang tematik yang diselenggarakan di desa Air Mesu Timur ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta mengoptimalkan pelayanan administrasi publik demi terwujudnya Air Mesu Timur yang BERSINAR (Bersih, Santun, Indah, Nyaman, dan Religius). Metode pelaksanaan dilakukan melalui survey, sosialiasi serta pendampingan terhadap warga yang dilaksanakan selama 35 hari kerja. Peserta KKN merupakan mahasiswa UBB yang berasal dari empat Fakultas, diantaranya Fakultas Ekonomi, Fakultas Teknik, FISIP dan Fakultas Hukum. Program yang terlaksana diantaranya Sosialisasi dan Pembuatan Laporan Keuangan Desa, Pembuatan Web Desa, Pengembangan Sektor Kewirausahaan, Sosialisasi dan Pendaftaran Keanggotaan BPJS Kesehatan, Sosialisasi Bahaya Penggunaan Narkoba, Pendidikan Keaksaraan, Rumah Pintar, serta Peringatan Hari Kemerdekaan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

lppm

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences Other

Description

1. Penerapan Teknologi Tepat guna; 2. Edukasi dan Pendidikan; 3. Teknik dan Kejuruan; 4. SosialĀ ; 5. Bisnis dan Ekonomi; 6. Bahasa, Budaya dan Kesenian; 7. ...