Jurnal PROTEKSI (Proyeksi Teknik Sipil)
Vol 4, No 2: Edisi Juli 2012

PEMANFAATAN METODE SIG DALAM PENENTUAN KESESUAIAN LAHAN PERMUKIMAN (Studi Kasus Kecamatan Bukit Batu dan Kecamatan Pahandut di Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah)

Susi, Theresia (Unknown)



Article Info

Publish Date
17 Jul 2012

Abstract

Pertumbuhan penduduk yang cukup pesat akan berdampak pada peningkatan kebutuhan permukiman sebagai tempat tinggal maupun lahan usaha lainnya. Bertambahnya kebutuhan permukiman ini menuntut perluasan daerah untuk dijadikan permukiman baru sebagai akibat dari pemekaran dearah perkotaan ke daerah sekitarnya yang kemudian akan merambat ke daerah sekitar daerah pinggiran tersebut. Dalam penentuan suatu kawasan permukiman perlu didukung oleh kesesuaian lahan berdasarkan aspek fisik dasarnya. Metode penelitian yang digunakan adalah SIG dengan tiga kelas kesesuaian yaitu sangat sesuai, sesuai, dan tidak sesuai.  Kata Kunci :  Metode SIG, Kesesuaian Lahan Permukiman.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

PRT

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture

Description

Jurnal PROTEKSI (Proyeksi Teknik Sipil), ISSN 2460-4305 (online), ISSN 2460-4410 (print), yang diterbitkan dua kali dalam satu Tahun (Bulan Januari dan Bulan ...