Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan dan menguji kelayakan media pembelajaran matematika berbasis android berdasarkan kelayakan dari penilaian Ahli media dan Ahli materi. Jenis penelitian ini adalah R&D (penelitian dan pengembangan). Prosedur yang digunakan dalam penelitian dan pengembangan ini adalah prosedur dari borg and gall yang telah dimodifikasi oleh sugiono, dengan menggunakan 7 tahap dari 10 tahap yaitu potensi dan masalah, mengumpulkan informasi, design produk, validasi design, revisi design, uji coba produk, revisi produk. Penelitian ini menghasilkan sebuah media pembelajaran matematika berbasis android yang telah dinyatakan valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran matematika oleh 3 orang ahli materi yang memperoleh skor rata â rata 3,67 (Layak) dan 2 orang ahli media dengan perolehan skor rata â rata 3,59 (Layak) dengan masing â masing skor maksimal kelayakan adalah 4. Sehingga dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran matematika berbasis android valid dan layak digunakan sebagai media pembelajaran matematika.
Copyrights © 0000