Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang bertujuan untuk: 1) mendeskripsikan tingkat kunjungan mahasiswa di Fakultas Pendidikan Undiksha ke perpustakaan Undiksha, 2) mendeskripsikan persepsi mahasiswa tentang layanan pustakawan di perpustakaan Undiksha, 3) menggambarkan persepsi mahasiswa tentang kesesuaian antara materi pembelajaran yang ada dalam perpustakaan dan kebutuhan belajar mahasiswa, 4) mendeskripsikan persepsi dosen di Fakultas Pendidikan Undiksha terhadap kesesuaian bahan pembelajaran di perpustakaan Undiksha dengan kebutuhan pembelajaran, 5) mendeskripsikan faktor-faktor yang mendorong dan menghambat mahasiswa dan dosen untuk memanfaatkan Perpustakaan Undiksha. Subjek penelitian ini adalah mahasiswa, dosen dan pustakawan. Mahasiswa dan dosen yang menjadi subjek penelitian ini ditentukan oleh Quota Proportional Random Sampling. Data yang dibutuhkan dikumpulkan dengan menggunakan metode wawancara dan rekaman dokumen yang kemudian diproses secara deskriptif. Hasil dalam penelitian ini menjelaskan tentang persepsi dosen dan mahasiswa tentang kualitas perpustakaan, kualitas pustakawan dan juga sistem pelayanan perpustakaan Undiksha.
Copyrights © 2017