JIAFE (Jurnal Ilmiah Akuntansi Fakultas Ekonomi)
Vol 1, No 1 (2015): Juni 2015

ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK TERHADAP INSTITUSI PENDIDIKAN

Azhar, Zul Azhar (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2015

Abstract

ABSTRAKInstitusi pendidikan merupakan bisnis jasa seperti bisnis pada umumnya yang harus mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan. Universitas Pakuan dalam upaya meningkatkan pelayanan senantiasa peka akan perubahan dan harus mampu menyediakan kurikulum yang tepat sesuai dengan kebutuhan user dan mengikuti perkembangan zaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kepuasan mahasiswa/konsumen terhadap Universitas Pakuan. Dapat disimpulkan bahwa untuk informasi tentang Uinveritas Pakuan, dominan memilih jawaban baik yang dirata-ratakan  51,25%. Untuk Penilaian terhadap staf pengajar, dominan memilih jawaban baik dengan nilai rata-rata 61.33 %. Untuk penilaian terhadap perpustakaan yang memilih jawaban baik dengan nilai yang diratakan 49,4%. Kebersihan merupakan hal yang krusial karena umumnya memberikan jawan kurang baik atau tidak baik dengan nilai rata-rata masing-masing 47,5% dan 34,25% (81.75% persepsi tidak puas). Untuk ketersediaan lahan parkir umum menjawabnya baik denggan nilai rata-rata 52,5%. Kinerja tata usaha juga sangat menentukan tingkat kepuasan mahasiswa, ternyata memberikan penilaian baik sebesar 58.5%. Untuk sarana dan prasarana penilaian yang diberikan mahasiswa dari 9 item butir peranyaan ternyata yang berikan penilaian yang dominan adalah kutang baik dengan nilai sebesar rata-rata 55%. Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jiafe

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JIAFE (Jurnal Ilmiah Akuntansi Fakultas Ekonomi) is a media for publishing scientific articles in accounting and business. JIAFE accepts empirical or conceptual articles which are particularly relevant with all accounting and business ...