Jurnal Sains Sosio Humaniora
Vol. 1 No. 2 (2017): Jurnal Sains Sosio Humaniora

PENGARUH KARAKTERISTIK SISTEM AKUNTANSI MANAJEMEN TERHADAP KINERJA MANAJERIAL DENGAN DESENTRALISASI DAN LOCUS OF CONTROL SEBAGAI VARIABEL MODERASI: (SURVEI PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI KOTA JAMBI)

Yuliana Yuliana (Universitas Jambi)
Rita Friyani (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2017

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh Karakteristik sistem akuntansi manajemen terhadap Kinerja Manajerial dengan Desentralisasi dan Locus of Control sebagai variabel pemoderasi. Variabel pemoderasi adalah variabel yang memperlemah atau memperkuat hubungan lansugn antara variabel independen dengan variabel dependen. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei pada perusahaan manufaktur yang ada di Kota Jambi. Metode survei yang digunakan adalah dengan memberikan kueioner kepada perusahaan manufaktur yang ada di Kota Jambi tersebut. Hasil kuesioner tersebut akan dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan uji nilai selisih untuk variabel pemoderasi dengan bantuan komputer melalui program SPSS 19.00 for window.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JSSH

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Social Sciences

Description

Jurnal Sains Sosio Humaniora (JJSH) |E-ISSN: 2580-2305|P-ISSN: 2580-1244|is an open-access published by Research institutions and community service (LPPM), Universitas Jambi, Indonesia. receives research-based and conceptual articles in the fields of humanities and social science which have not been ...