KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer)
Vol 1, No 1 (2017): Intelligence of Cognitive Think and Ability in Virtual Reality

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN LOKASI OUTLET CV. BOGA AMANDA MENGGUNAKAN METODE THE EXTENDED PROMETHEE II (EXPROM II)

Sirait, Matias Julyus (Unknown)
Handayani, Wenny (Unknown)
Sianturi, Lince Tomoria (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Nov 2017

Abstract

Dalam dunia pemasaran untuk menjual suatu produk diperlukan suatu lokasi untuk pemasaran, kesalahan dalam pemilihan lokasi dapat membuat perusahaan mengalami kerugian. Begitu juga dengan CV. Boga Amanda untuk membuka cabang baru outlet dibutuhkan lokasi yang mudah untuk di kunjungi oleh konsumen dengan estimasi biaya yang ditentukan oleh perusahaan, dengan tujuan hasil penjulan yang mencapai target keuntungan. Penentuan lokasi harus dilakukan dengan pertimbangan dan perhitungan yang tepat. The Extended Promethee II (EXPROM II) adalah perpanjang atau perluasan dari versi modifikasi metode Promethee II, atau mirip dengan Promethee II. Perbandingan berpasangan alternatif mempertimbangkan penyimpangan terhadap setiap kriteria yang dipertimbangkan dalam metode The Extended Promethee II (EXPROM II). Untuk mengoptimalkan hasil yang lebih jelas maka di bangun sistem pendukung keputusan yaitu Microsoft Visual Basic Net 2008 dan MySql sebagai alat bantu perancangan database. Penentuan lokasi yang efektif memberikan dampak positif bagi CV Boga Amanda karena dapat meningkatkan produktivitas penjualan dengan keuntungan yang diinginkan, maupun konsumen yang lebih mudah untuk menjangkau outlet CV Boga Amanda.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

komik

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering

Description

Jurnal KOMIK (Konferensi Nasional Teknologi Informasi dan Komputer) adalah wadah publikasi bagi peneliti dalam bidang kecerdasan buatan, kriptografi, pengolahan citra, data mining, system pendukung keputusan, mobile computing, system operasi, multimedia, system pakar, GIS, jaringan ...