Khazanah Informatika: Jurnal Ilmu Komputer dan Informatika
Vol. 4 No. 2 Desember 2018

Perancangan Sistem Informasi Menggunakan Enterprise Architecture Planning (Studi Kasus Pada Kecamatan di Kota Samarinda)

Yudhana, Anton (Unknown)
Umar, Rusydi (Unknown)
Alameka, Faza (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2018

Abstract

Perencanaan sistem informasi di kecamatan seringnya mengalami ketidakselarasan dengan bisnis dan IT yang ada. Agar dapat menyelaraskan informasi dan mesinergikan bisnis dan IT di kecamatan yang ada di kota Samarinda, maka diperlukan suatu perencanaan sistem informasi. Dalam hal ini metode yang digunakan untuk menggambarkan kondisi organisasi saat ini dan merancang arsitektur enterprise adalah Enterprise Architecture Planning (EAP). Metode ini digunakan untuk menggambarkan dan merancang enterprise architecture yang baik untuk mencapai strategi binis kecamatan tersebut. Penelitian ini menghasilkan 5 kandidat entitas bisnis dan 8 kandidat aplikasi yang menjadi acuan pengembangan sistem informasi pada kecamatan di kota Samarinda.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

khif

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Khazanah Informatika: Jurnal Ilmiah Komputer dan Informatika, an Indonesian national journal, publishes high quality research papers in the broad field of Informatics and Computer Science, which encompasses software engineering, information system development, computer systems, computer network, ...