Studi ini meneliti pengaruh media richnerss terhadap user trust dan persepsi corporate social responsibility dengan sensitivitas lingkungan industri sebagai variabel moderating. Populasi dalam penelitian ini adalah manajer pada perusahaan manufaktur di provinsi Banten yang listing di Bursa Efek Indonesia (BEI). Jumlah perusahaan manufaktur di provinsi Banten sebanyak 45 perusahaan manufaktur. Teknik penentuan sampel dalam penelitian ini dengan menggunakan teknik purpusove sampling. Metode purpusove samping merupakan metode pemilihan sampel yang seseuai dengan penelitian ini yaitu; 1) Perusahaan manufaktur di provinsi Banten yang listing di BEI, 2) Responden dalam penelitian ini adalah manajer keuangan, manajer produksi, manajer sumber daya manusia, manajer pemasaran. Jumlah responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 180 responden. Penelitian ini menggunakan simple regression analysis sebagai alat analisis regresi sederhana dan menggunakan nilai selisih mutlak dengan menggunakan software Statistical Package for Social Science(SPSS). Hasil penelitian ini adalah menunjukkan bahwa adanya pengaruh positif antara media richness terhadap user trust, sensivitas lingkungan industri tidak memoderasi hubungan antara media richness dengan user trust, pengaruh positif namun tidak signifikan media richness terhadap persespi corporate social responsibility.
Copyrights © 2019