Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat penggunaan Mandiri E-Cash dengan menggunakan pendekatan Technology Acceptance Model (TAM). Ada enam variabel bebas yang digunakan dalam penelitian, yaitu persepsi penggunaan, persepsi kemudahan penggunaan, penggunaan teknologi sesungguh-nya, norma subjektif, persepsi resiko, keyakinan diri, yang kemudian dianalisa pengaruhnya terhadap minat penggunaan teknologi sebagai variabel terikat. Penelitian ini dilakukan di Kantor Kas Bank Mandiri Jakarta Kartini, dengan menggunakan sampel sebanyak 168 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial hanya variabel persepsi kemudahan penggunaan, norma subjektif, dan variabel keyakinan diri memiliki pengaruh secara signifikan terhadap variabel minat menggunakan Mandiri e-Cash. Sementara secara simultan menunjukkan hasil bahwa secara bersama-sama seluruh variabel bebas berpengaruh secara signifikan terhadap minat menggunakan Mandiri e-Cash.
Copyrights © 2018