Almana : Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 2 No 3 (2018): Vol. 2 No. 3/ Desember 2018

PENGARUH PELAYANAN PRIMA DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN (STUDI KASUS PADA RESTORAN MC DONALD’S CIMAHI)

Noor Ana, Dilla Isti (Unknown)
Sondari, Tanty (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2018

Abstract

Dalam penelitian ini, penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif kausal. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Mc Donald’s Cimahi. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik insidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner, metode analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian menunjukkan bahwa tanggapan konsumen terhadap pelayanan prima, kualitas produk dan kepuasan konsumen Mc Donald’s Cimahi secara keseluruhan berada dalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasankonsumen dengan pengaruh total sebesar 0,209 atau 20,9% dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan pengaruh total sebesar 0,0349 atau 3,49%. Hasil penelitian pun menunjukkan secara simultan pelayanan prima dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Mc Donald’s Cimahi sebesar 0,244 atau 24,4%, sedangkan sisanya sebesar 75,6% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model yang diteliti. 

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

almana

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Almana: Jurnal Manajemen dan Bisnis merupakan jurnal yang diperuntukkan agar dosen dan mahasiswa prodi manajemen dapat menuangkan karya ilmiah mereka melalui wadah jurnal ALMANA. Juga dapat menyerap karya ilmiah dosen dan mahasiswa dari luar perguruan tinggi ...