Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, dengan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda.
Metode pengumpulan data yaitu dengan menyebarkan angket atau kuesioner kepada pelanggan CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu, sesuai jumlah sampel yang terpilih dengan menggunakan teknik Proportionate Stratified Random Sampling. Sampel yang diperoleh sebanyak 83 orang melalui Rumus Slovin. Kuesioner diberikan kepada responden yaitu para pelanggan CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu.
Setelah dilakukan analisa data diperoleh hasil bahwa kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kepuasan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Kepercayaan pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada CV. Titipan Kilat (TIKI) Rengat Kabupaten Indragiri Hulu. Korelasi antara variabel bebas terhadap variabel terikat sebesar 0,609, dan termasuk dalam kategori “Kuat”. Loyalitas pelanggan dijelaskan oleh kepuasan pelanggan dan kepercayaan pelanggan sebesar 0,404 atau 40,4 %, sedangkan sisanya sebesar 59,6 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti di dalam penelitian ini. Model Persamaan Regresi Linier Berganda : Y = 0,404 + 0,491 X1 + 0,451 X2.. Ini menunjukkan bahwa peningkatan loyalitas pelanggan ini akan didorong oleh kepuasan dan kepercayaan pelanggan.
Copyrights © 2018