Abstrak:Perkembangan teknologi di dunia berlangsung sangat pesat, termasuk perkembangan perangkatmobile yang sudah merambah dunia perdagangan. Melalui perangkat mobile, sekarang seseorang dapatmemperoleh informasi bahkan dapat membeli atau menjual produk di internet. Hal demikian sering disebutdengan istilah Mobile Commerce (M-Commerce) yang berarti perdagangan elektronik dengan menggunakanperalatan portable/mobile. M-Commerce dalam penelitian ini digunakan untuk menerapkan konsepdistribution portal, dimana distribution portal adalah salah satu tipe dari business to business. Distributionportal berarti pemasok produk sejenis berkumpul untuk menawarkan produknya kepada calon pembeli,dalam hal ini berarti produk yang ditawarkan dalam M-Commerce yang dibuat berasal dari beberapapemasok produk yang sejenis. Hal ini bertujuan untuk saling melengkapi. Dengan penerapan konsep inidiharapkan kebutuhan pelanggan dapat lebih terpenuhi.Kata Kunci : M-Commerce, Distribution Portal, Business to BusinessAbstract:Technological developments in the world takes place very rapidly, including the development mobiledevices that have penetrated the world of commerce. Through its mobile devices, now a personcan obtain information, even can buy or sell products on the internet. It thus often referred to as MobileCommerce (M-Commerce), which means electronic commerce using portable/mobile equipment.M-Commerce in this study are used to apply concept of distribution portal, where the distribution portal isone type of business to business. Distribution portal means that suppliers of similar products assembledto offer their products to prospective buyers, in this case means the products offered in M-Commerce is madefrom several suppliers of similar products. It aims to complement each other. With the implementation of thisconcept is expected to customer needs can be more satisfied.Keywords: M-Commerce, Distribution Portal, Business to Business
Copyrights © 2017