Jurnal Administrasi Bisnis
Vol 68, No 1 (2019): MARET

PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survei Pengguna Produk iPhone Tipe 5S ke atas pada Mahasiswa/i S1 Fakultas Ilmu Administrasi Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Tahun Ajaran 2017/2018)

Falah Fadhilah (Unknown)
Achmad Fauzi DH (Unknown)
Aniesa Samira Bafadhal (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2019

Abstract

This research aims to (1) know and explain the influence Attribute Product which consists of Product Quality, Product Feature, and Product Design on Structure of Purchasing Decision, (2) know and explain partially influence of Product Quality variable on Structure of Purchasing Decision, (3) know and explain partially influence of Product Feature variable on Structure of Purchasing Decision, (4) know and explain partially influence of Product Design variable on Structure of Purchasing Decision. The type of research that used in this research is explanatory research. This research method is survey method with quantitative approach. Variables in this study include Product Quality, Product Feature, Product Design, and Structure of Purchasing Decision. The population in this study is User Product iPhone Series 5S and above at Faculty of Administrative Science, Bachelor Degree Business Administration Brawijaya University Major 2017/2018. The sampling technique in this research is nonprobabilistic sampling with purposive sampling technique. The sample of this research is 115 respondents with minimal characteristics using an iPhone for one year and using the iPhone Series 5S and above. Kеywords: Attribute Product, Product Quality, Product Feature, Product ..Design, Purchasing Decision. АBSTRАK Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara simultan Atribut Produk yang terdiri dari Kualitas Produk, Fitur Produk, dan Desain Produk terhadap Struktur Keputusan Pembelian, (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Kualitas Produk terhadap Struktur Keputusan Pembelian, (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Fitur Produk terhadap Struktur Keputusan Pembelian, (4) mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Desain Produk terhadap Struktur Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Metode yang digunakan ialah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam belitian ini meliputi Kualitas Produk, Fitur Produk, Desain Produk dan Struktur Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Pengguna Produk iPhone Tipe 5S ke atas pada Mahasiswa/i S1 Fakultas Ilmu Administrasi Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Brawijaya Tahun Ajaran 2017/2018. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dari penelitian adalah 115 orang responden dengan karakteristik minimal menggunakan iPhone selama satu tahun dan menggunakan generasi iPhone 5S ke atas. Kаtа Kunci: Atribut Produk, Kualitas Produk, Fitur Produk, Desain Produk, .Keputusan Pembelian  

Copyrights © 2019